Skutt

3rd Winner Free For All (AMD World Championship) Class

Otoplus - - Edisi Khusus 40 Halaman -

Data modifikasi: Pelek : TK Bright 1.85 x 21 inci (dpn); 3.50 x 18 inci (blkg) Suspensi dpn : Queen Lekha Choppers, springer Tangki : Queen Lekha Choppers Fender : Queen Lekha Choppers Jok : Custom Paintwork : Hacka Craft, Solo, Telp. 0812 2981 1636 Workshop : Queen Lekha Choppers, Perumahan Green House RC-07 Karangkajen, Mergangsan, Yogyakarta, Telp. 081328252627

Bagi yang pengin tahu, Skutt adalah julukan untuk Harley Davidson Shovelhead tahun 1975 milik Lufti Ardhika asal Kuningan, Jawa Barat. Menurut Lufti, nama Skutt ini adalah singkatan dari Suket Teki, yang dalam bahasa Jawa adalah sebuah jenis rumput liar. Tidak heran jika motor ini didominasi corak berwarna hijau.

Seperti halnya keberadaan suket teki, kemunculannya yang liar ini kerap dianggap mengganggu. Mudah tumbuh dengan cepat di antara rumputrumput jenis lain. Dari sini filosofinya, Skutt ini muncul dan menggangu perhatian para pengunjung maupun juri di ajang AMD OTOPLUS Showbike Fighting 2017 lalu.

Dan ternyata memang benar. Karya Agung ‘Yaya’ Satria dari Queen Lekha Choppers Yogyakarta tersebut menyabet jawara 3 di kelas Free For All (AMD World Championship) Class. Itu artinya filosofi dari suket teki berhasil memberi nyawa pada motor ini.

Soal gaya dan tampilan, Yaya mengaku Skutt mengusung gaya skinny chopper. “Bentuknya ramping dan simpel. Dari beberapa koleksi motor yang dimiliki Lufti, gaya skinny ini dia belum punya. Awalnya, Lufti tidak senang dengan kosep ini, tapi hasil akhir justru membuatnya suka,” terang Yaya.

Sebagai informasi, workshop atau tiap builder zaman sekarang pasti punya prosedur kerja. Yaya pun demikian. Menurutnya dalam 1 tahun punya target membangun 4 motor. Dan Shovelhead milik Lufti ini motor pertama yang jadi di tahun 2017. Bahkan, peluncuran perdana langsung turun di ajang AMD OTOPLUS Showbike Fighting 2017.

Dan hasilnya perfect. “Melihat materi motor yang turun di kelas FFA semuanya keren. Apalagi, buatan builder-builder top tanah air. Sebetulnya saya tidak menggantungkan harapan terlalu tinggi. Jika, ternyata berhasil menyabet juara 3, bagi saya itu pencapaian dan penghargaan yang luar biasa. Semoga tahun depan bisa menjadi bagian lagi,” tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.