SAMBUT HARI KARTINI

Otoplus - - NEW & LIFESTYLE - Naskah & Foto: Wiwied)

Cewek penunggang moge Kawasaki yang tergabung dalam Sexy Motolady Community (S’MOC) Surabaya tergugah untuk menyambut hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Sebagai bentuk terima kasih kepada pejuang emansipasi wanita tersebut, mereka mulai membuka donasi sosial untuk salah satu panti asuhan di bilangan Bendul Merisi, Surabaya. Acara digelar Minggu (16/04) lalu.

Yang unik adalah, saat riding menuju Monumen Nasional Tugu Pahlawan Surabaya, rombongan kompak mengenakan atasan kebaya. Selama untuk bawahannya, tetap menggunakan celana panjang demi safety. Di sana, telah menunggu agenda upacara bersama sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Monumen Nasional Tugu Pahlawan Surabaya. Dengan penuh khidmat dan perasaan terharu, mereka mengungkapkan rasa bersyukur begitu besar pada Ibu Kartini.

“Kalo saja Ibu Kartini tidak memperjuangkan nasib kaumnya, mungkin kita-kita sekarang tidak bisa menikmati kesetaraan hak dengan kaum pria. Merasakan kendarai boys toys seperti moge ini,” tutur Yani yang dipanggil akrab Budhe sebagai Pembina S’MOC sambil berkaca-kaca.

Beginilah, para Kartini kekinian menunjukan apresiasi mereka terhadap perjuangan Ibu Kartini. Sukses terus buat S’MOC!

(

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.