Penantian 3 Tahun Alex Marquez

Otoplus - - News -

Alex Marquez, pembalap tim EG 0,0 Marc VDS di Moto2 Jerez (07/05) tak terbendung lagi. Sejak start, adik Marc Marquez ini langsung memimpin di depan.

Ganguan datang justru dari rekan se-tim Franco Morbidelli. Pada lap ke-8, Morbidelli menyalip Marquez yang melebar saat masuk tikungan 5. Hanya 1 lap di depan Marquez, insiden menimpa Morbidelli. Pada lap 9 di tikungan 9, Morbidelli bersama motornya jatuh sampai keluar ke gravel. Meski Morbidelli berusaha kembali balap, namun karena tak memungkinkan, dia membawa kembali motornya masuk paddock.

“Saya membuat kesalahan. Ban depan kehilangan grip ketika di tikungan 9. Saya tidak cukup cepat seperti Alex. Untuk itu saya mencoba berada di depan dan meninggalkan Alex. Tapi kemudian insiden jatuh di tikungan 9 terjadi,” kata Morbidelli.

Sementara itu Marquez yang ada di belakang Morbidelli ketika insiden terjatuh, mengambil alih posisi di depan. Jarak dengan pembalap di barisan 2 atau belakangnya cukup jauh di 4,325 detik.

Pembalap bernomor start #73 ini pun terus memacu motornya dengan kencang dam memimpin di depan sampai masuk finish pertama. Selisih dengan pembalap kedua, Francesco Bagnaia (Sky Racing Team VR46) cukup jauh beda 3,442 detik.

Penampilan cemerlang Marquez di Jerez ini terlihat sejak latihan bebas hari Jumat. Pada free practice 1 dan 2, dia selalu berada di depan. Dominasi Marquez terus berlanjut pada hari Sabtu. Di sesi free practice 3 dan kualifikasi, Marquez menjadi yang tercepat.

“Butuh 3 tahun untuk bisa juara dan menang di kandang sendiri. Menang di Jerez seperti mimpi yang jadi kenyataan,” kata Marquez.

Sekedar informasi, Marquez turun di balap Moto3 mulai tahun 2015. Namun gelar juara baru didapat tahun ini di Jerez. (

Naskah: Auto17, Foto: Marc VDS)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.