Tantri Syalindri Ichlasari: Energi Tak Pernah Habis.

How to rock a pregnancy? Vokalis grup band kotak ini tahu jawabannya. Menurutnya, selama kondisi tubuh mendukung dan tetap menjaga kehamilan dengan baik, tak ada salahnya untuk tetap giat beraksi.

Pregnancy (Indonesia) - - Contents -

Sembilan bulan setelah pernikahannya dengan Hatna Danarda pada 26 Oktober 2014, akhirnya Tantri syalindri hamil. sebelumnya, pasangan musisi ini sempat menjalani program dari dokter untuk mendapatkan keturunan, namun sayang tidak membuahkan hasil.

“ketika kami memutuskan untuk pasrah dan menjalani proses dengan alami saja, Alhamdulillah hasilnya malah positif. Rasanya bahagia kami akan kedatangan anggota keluarga baru,” tutur Tantri.

ANUGERAH TERINDAH

Penyanyi bernama lengkap Tantri syalindri Ichlasari ini kini tengah menikmati kehamilan pertamanya. Baginya, kehamilan adalah sebuah anugerah untuk setiap wanita. kedatangan calon buah hati memang sudah ia nantikan. Terbukti, dirinya mengaku telah membeli alat testpack untuk digunakan sebulan sekali.

“Terakhir, sepulang dari acara musik, hasil testpack menandakan garis merah. lalu, saat saya cek ke rumah sakit, dokter bilang ini seperti ada kista. karena saya tidak percaya, saya pindah ke dokter lain dan hasilnya saya dinyatakan sehat dengan adanya janin berusia 6 minggu di dalam perut,” cerita wanita kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 tersebut.

Tantri menyadari bahwa kehamilannya membawa perubahan berarti bagi dirinya. Ia kini merasa perlu mengontrol segala sesuatunya. “Apa yang saya ucapkan pasti bisa didengar baby. sebelumnya saya kan tipikal cuek dan tomboi, tapi sekarang saya jadi lebih menjaga semuanya dan juga mengubah mindset agar tetap positif,” ungkap calon ibu dari bayi perempuan yang diperkirakan lahir pada April mendatang,

PENGALAMAN PERTAMA

selama menjalani kehamilan, istri dari vokalis Naff ini menuruti setiap aturan, baik dari dokter maupun dari ibunya sendiri. Baginya, menikmati momen impiannya tersebut dapat dilakukan dengan bersyukur, bukan dengan rasa terbebani. “Yang terpenting saya harus ingat untuk tidak terlalu capek. Dibawa happy saja biar si kecil juga happy,” kata Tantri.

kendala umum seperti morning sickness, dan perubahan mood, juga terjadi pada pelantun lagu Pelan-pelan Saja ini. Namun, rasa mual malah lebih sering dialami sang suami. Berbeda pula dengan kesukaannya saat hamil. Di awal kehamilan, Tantri justru ngidam nonton film korea yang dibintangi aktor kim soo Hyun. “saya juga enggak tahu kenapa bisa begitu. saya bahkan sampai marathon nonton film My Love From The Star dan Producer hanya dalam hitungan hari, haha,” ujar wanita yang memilih food combaining untuk mengembalikan bentuk tubuh.

BURN THE STAGE

Hingga usia kandungannya mencapai bulan ke-enam, calon ibu yang ingin melahirkan secara normal ini masih aktif manggung di berbagai kota dan acara. Penampilannya pun terbilang cukup energik dan prima. Rahasianya, berkomunikasi dengan janin.

“untuk nyanyi saat tampil di panggung, songlist kotak perlu diatur. lagu yang 'pelan' jadi lebih banyak dipilih. selain itu, saya juga suka diskusi untuk menjalin kerja sama dengan baby. saya minta ia mendukung ibunya ini untuk tampil dulu. Dan tidak ketinggalan, saya konsumsi vitamin juga makanan sehat yang terjaga nutrisinya, serta olahraga ringan supaya tetap fit,” ungkap Tantri.

Tampil di panggung saat hamil memang bukan perkara yang mudah. Tantri bercerita bahwa dirinya pernah mengalami vlek dan juga kontraksi di atas panggung. “Perut hingga kaki saya pernah kram saat tampil di panggung. Akhirnya semua orang tahu dan panik. senang juga sih, jadi diperhatikan banyak orang. sebelumnya, saya juga pernah pakai busana yang ketat dan akibatnya vlek. Menyeramkan,” tuturnya.

Tantri Syalindri Ichlasari

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.