Perhatikan!

Pregnancy (Indonesia) - - Couple -

● KERJA SAMA

Tidak ada pembagian kerja yang ideal dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan rumah tangga. Yang penting adalah bagaimana Anda dan suami berkomunikasi dan bekerja sama. Termasuk melakukan penyesuaian saat Si Kecil lahir.

● TETAPKAN TUJUAN

Tujuan paling penting adalah Anda berdua merasa bahagia, produktif, dan dihargai. Niatkan untuk saling mendukung dan tumbuhkan empati. Nina menyarankan untuk membagi tugas berdasarkan minat dan kemampuan. Misalnya, suami mencuci dan menjemur karena istri lebih mahir menyeterika. Jika perlu, lakukan bergantian sesuai kondisi.

● TAK PERLU SEMPURNA

Jangan biarkan Anda stres hanya karena 'setitik noda'. Diskusikan sejauh mana kondisi rumah yang masih bisa diterima. Lakukan berdua untuk memenuhinya. Cukup sisihkan satu hari pembersihan besar-besaran.

● ANTISIPASI DAN KOMUNIKASI

Istri dan suami harus bisa saling mengungkapkan kebutuhannya. Ungkapkan dengan cara yang baik seperti, "Tolong bantu cuci popok ya sayang". “Kalau suami mendapat permintaan yang jelas dan dengan cara yang menghargai, suami akan dengan senang hati membantu,” kata Nina. Hindari sindiran seperti, “Tuh, kan repot punya anak. Makanya bantuin dong.” Sindiran hanya akan membuat suami enggan. Moms juga tak mau disindir seperti itu bukan?

● PERTIMBANGKAN BANTUAN ASISTEN RUMAH TANGGA

Jika memungkinkan, pekerjakan asisten rumah tangga untuk membantu. Anda dan suami pun akan memiliki waktu lebih banyak dan berkualitas bersama Si Kecil.

● SIAPKAN HADIAH

Jika Anda dan suami bisa bekerja sama, tentunya Anda berdua bisa bersenang-senang bersama. Coba ini: “Kalau kamu membawa Si Kecil jalan-jalan Sabtu pagi, aku bisa membereskan tagihan. Setelah itu kita bisa punya waktu berdua.”

● MANFAATKAN TEKNOLOGI

Teknologi seperti mesin cuci akan membantu meringankan pekerjaan Anda dan suami. Demikian pula teknologi komunikasi dan berbagai aplikasi seperti pesan antar belanjaan dan aplikasi pembayaran tagihan online. Maksimalkan teknologi yang ada untuk membantu Anda dan suami.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.