KOMENTAR

Rumah - - Serambi -

Umar Faruq Juhari

Jika mengirimkan permohonan konsultasi desain rumah ke Tabloid RUMAH, apa harus membayar?

Halo Umar, jika ingin berkonsultasi, silakan kirim surel ke redaksi@tabloidrumah.com, atau surat ke alamat redaksi. Surat yang masuk akan kami teruskan ke Wijoyo Hendromartono, pengasuh rubrik konsultasi Tabloid RUMAH. Surat yang terpilih akan ditampilkan di Tabloid RUMAH. Kami tidak meminta bayaran atas konsultasi yang dimuat, namun jika menginginkan konsultasi yang lebih lengkap, Anda dapat menghubungi Bapak Wijoyo secara pribadi.

Rayendra Satrio

Salam kenal Tabloid RUMAH, Ada bercak-bercak seperti bekas ompol di tembok yang berbatasan dengan tetangga. Sepertinya, tembok saya itu di belakangnya ada kamar mandi tetangga. Apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?

Yang pertama harus dilakukan adalah mencari sumber kebocoran itu, lalu menanganinya. Bisa jadi sumber itu bukan dari kamar mandi tetangga Anda, melainkan dari celah antara dinding Anda dengan dinding tetangga. Setelah sumber kebocoran dihentikan, barulah tangani dinding rumah Anda. Caranya, Anda harus mengikis habis plesteran dan acian, lalu plester ulang dan tambahkan waterproofing. Atau gunakan cat dasar alkali killer sebelum membubuhkan cat di tembok.

Kami akan segera mengeluarkan buklet dengan tema “Mengatasi Bocor dan Rembes”. Ditunggu ya, jangan sampai terlewat!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.