Pambatas Tangga Multifungsi

Rumah - - Interior - ARSITEK & DESAINER INTERIOR STUDIO LAWANG, lawang.project@gmail.com LOKASI KEDIAMAN KELUARGA PATRISIUS MARVIN DALIMARTHA – VARANI KOSASIH, KEDOYA, JAKARTA BARAT

Furnitur kompak adalah salah satu solusi dalam mengoptimalkan area di dalam rumah. Selain dapat mengatasi masalah lahan yang terbatas, furnitur jenis ini terlihat lebih praktis dan efisien, sehingga tampilan ruangan bisa lebih bersih dan lapang. Salah satu inspirasinya bisa dilihat pada lemari besar ini. Selain digunakan sebagai rak penyimpanan pada sisi depan, lemari ini juga berfungsi sebagai rak buku pada sisi belakang (berbatasan dengan tangga), juga sebagai gudang tambahan. Praktis, cerdas, dan tetap terlihat cantik, kan?

DOK. MARIO WIBOWO PHOTOGRAPHY

Sisi bawah digunakan sebagai rak penyimpanan yang diakses dari depan, sisi atas digunakan sebagai rak buku yang diakses dari belakang. Meski tampak besar dan masif, lemari ini tetap terlihat ringan karena

bagian atasnya dikombinasikan dengan kaca bening.

DOK. MARIO WIBOWO PHOTOGRAPHY

Rak buku dibuat berundak-undak mengikuti bentuk tangga. Dari sisi tangga, rak buku ini juga berfungsi sebagai pembatas area tangga dan pengganti railing.

Tak hanya digunakan sebagai rak pajang dan penyimpanan berbagai barang yang tampilannya ”cantik”, lemari ini juga digunakan sebagai gudang barang. Gudang ini berada di sisi terbawah lemari agar mudah diakses dan cocok dibuat tertutup sepenuhnya dengan daun pintu dari kayu.

Pada dinding tangga yang berbatasan dengan dapur, ditambahkan beberapa buah jendela mati berlapis kaca buram. Jendela ini berfungsi memasukkan cahaya dari satu ruang ke ruang lainnya secara bergantian, juga menghadirkan koneksi antarruang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.