Ini Hasil Pengecatan Kompetisi “Kreasikan Kamar Anakmu”

Tiga peserta kompetisi “Kreasikan Kamar Anakmu”—program kerja sama antara Tabloid RUMAH dan Dulux—telah terpilih sebagai pemenang. Seperti apakah hasil pengecatan kamar sesuai keinginan para pemenang tersebut?

Rumah - - Advertorial -

Pada fase-fase usia tertentu, Anda akan mendapati sang buah hati tengah menggenggam alat menggambar—baik itu crayon, spidol, ataupun pensil warna—dan tidak puas hanya mencorat-coret selembar kertas saja. Alhasil, matanya akan tertuju pada dinding, “kanvas” besar yang siap dijadikan media gambar selanjutnya, tempat ia menorehkan imajinasi dan khayalannya.

Hal ini kerap menjadi masalah bagi Anda, para orang tua, mengingat noda-noda di dinding tersebut cenderung sulit dibersihkan. Akhirnya, secara terpaksa, Anda memarahi sang buah hati. Anda akan melarangnya untuk mencorat-coret dinding lagi. Secara tak langsung, Anda melarangnya untuk berkreasi dan mengembangkan imajinasinya. Padahal, tindakan tersebut— khususnya pada anak berusia 1,5 hingga 5 tahun—dapat berpengaruh pada perkembangan kecerdasan motorik halusnya.

Hadirnya Dulux Easy Clean, produk terbaru dari Dulux, menjadi jalan keluar dari permasalahan ini. Dilengkapi oleh Kidproof TechnologyTM, pemakaian produk ini membuat dinding mudah dibersihkan, warna tahan lama, dan noda pun sulit meresap ke lapisan cat. Bahkan, noda-noda lain, seperti saus tomat, jus, dan es krim, dapat hilang dengan mudah. Alhasil, si kecil pun bisa berkreasi tanpa takut dimarahi, bukan?

Ketika masalah corat-coret teratasi, satu hal lain yang dapat memengaruhi mood dan kebiasaan si kecil adalah pemilihan warna ruangan, khususnya warna kamar. Misalnya, kamar berwarna cerah— seperti kombinasi antara warna lime dan biru laut—akan membantu sang buah hati belajar, bermain, dan bereksplorasi.

Namun, satu hal yang harus diingat, beda anak, maka beda pula perangainya. Otomatis, pemilihan warna pun menjadi sebuah hal yang bersifat privat, harus sesuai dengan karakter dan selera sang anak.

Kompetisi “Kreasikan Kamar Anakmu” yang berlangsung dari 23 April 2014 hingga 28 Mei 2014 ini mengundang para orang tua untuk mengirimkan foto kamar anaknya melalui surat elektronik dan jejaring sosial Tabloid RUMAH. Selain foto, para partisipan juga diminta untuk menuliskan tema warna cat yang ingin mereka terapkan bagi kamar si kecil, serta alasannya masing-masing.

Lebih dari 100 peserta telah mengikuti kompetisi tersebut. Namun, hanya 3 pengirim beruntunglah yang terpilih untuk memenangkan hadiah pengecatan kamar anak dengan Dulux Easy Clean.

Uniknya, ketiga pemenang menginginkan warna, tema, dan nuansa berbeda bagi kamar anaknya, meskipun rentang usianya cenderung mirip, antara 0 hingga 7 tahun. Lantas, seperti apakah kamar-kamar yang telah “disulap” oleh Dulux Easy Clean ini?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.