RASA AIR BERUBAH

Rumah - - Solusi -

Peran dispenser dalam memanaskan dan mendinginkan air minum memang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Fungsi dispenser tersebut pun memudahkan keluarga dalam menyajikan munuman hangat maupun dingin. Namun, tidak jarang peranti elektronik ini “ngambek” dan ogah menjalankan fungsinya. Masalahnya beragam, entah mesin pemanasnya rusak atau terjadi kebocoran pada kerannya. Masalah-masalah pada dispenser tersebut ini kami ulik dalam dua edisi, edisi ini membahas seputar masalah pada dispenser atas dan edisi selanjutnya akan membahas seputar galon atas dan bawah. Inilah beberapa masalah seputar dispenser yang diambil dari Twitter, Facebook, dan milis komunitas Tabloid RUMAH. Selamat menyimak!

Saya di rumah mempunyai dispenser 2 in 1, dingin dan panas. Akhir-akhir ini rasa airnya berubah, jadi seperti ada lumutnya. Padahal, sudah saya bersihkan bagian atasnya, tapi tidak membantu. Mau saya bongkar penampung dalamnya, ternyata dipasang permanen.

Indra Eka Maula terisi ¼ galon, kemudian masukkan 1 bungkus citrun lalu aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu, masukkan galon tersebut ke dalam dispenser lalu buka keran dan biarkan air mengalir dari keran tersebut. Sisakan sedikit campuran tersebut dan diamkan 5–20 menit. Bilas galon dengan air bersih hingga rasa campuran tersebut menghilang. Hal ini juga dapat dilakukan untuk membersihkan galon. Namun, bila tidak ada perubahan, ganti galon dengan yang baru. Ir. Munir Hasan Basri, General Manager PT Tirta Solar Perkasa (Sanken)

FOTO TAN RAHARDIAN LOKASI RUMAH KEDIAMAN REINIR SANURIANSYAH DAN CUT LISA

HANIDA. KEMANG PRATAMA, BEKASI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.