YUK, HITUNG BIAYANYA!

Takut dengan biaya renovasi yang membengkak? Tak perlu! Beberapa tip di bawah ini akan membantu Anda mengetahui seberapa besar biaya renovasi yang akan dikeluarkan.

Rumah - - Sudut - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com, JOHANNA ERLY WIDYARTTANTI erly@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

“Aduh, berapa ya biayanya?” Pertanyaan ini biasanya datang menghampiri banyak orang yang akan merenovasi rumah. Sebuah pemikiran yang wajar, apalagi bagi Anda yang baru pertama kali akan melakukan renovasi rumah. “Biaya ini memang faktor utama yang harus diperhatikan agar proses merenovasi berjalan lancar. Intinya, dana lebih boleh, kurang jangan,” ucap Indra Purnama, kontraktor perumahan Bangun Raya Kontraktor, salah satu kontraktor rumah di perumahan Taman Ratu Indah, Kedoya Selatan, Jakarta.

Biaya merenovasi memang besar. Tetapi, bagi Anda yang memiliki dana terbatas, jangan merasa sedih. Hanya dibutuhkan 2 hal untuk mewujudkan mimpi Anda, yaitu perencanaan yang matang dan bagaimana cara menyiasati yang tepat. Berikut beberapa perencanaan yang harus Anda lakukan dan bagaimana cara menyiasatinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.