Membersihkan Lantai

Rumah - - Rumah Sehat -

Idealnya, Anda membersihkan lantai— menyapu dan mengepel—2 kali sehari, di pagi dan sore. Tetapi, itu membutuhkan tenaga yang besar dan tidak semua mampu mengerjakannya. Kecuali, ada sesuatu yang membuat lantai benarbenar kotor. Misalnya, kejatuhan noda, kotoran, atau sisa-sisa makanan. Jika Anda mengerjakannya 1 kali sehari, waktu yang paling efektif membersihkan lantai adalah sore hari. Mengapa?

PERTAMA, pada malam hari, jendela tertutup sehingga jumlah debu yang masuk ke dalam rumah jauh lebih sedikit dibanding siang, saat jendela terbuka. Jadi, kondisi rumah sebenarnya tidak terlalu berdebu saat pagi hari, jika dibandingkan dengan sore hari.

KEDUA, semua aggota keluarga baru berkumpul di malam hari. Anak-anak baru pulang sekolah sore hari. Begitu pun dengan kepala keluarga. Jika membersihkan lantai dilakukan pagi hari, bisa jadi lantai sudah kotor kembali saat mereka pulang. Sementara, jika dilakukan di sore hari, Anda sekeluarga dapat menikmati lantai yang bersih di malam hari. Acara berkumpul pastinya lebih nyaman, kan?

KETIGA, setelah dibersihkan, 30 menit kemudian jendela rumah biasanya sudah ditutup karena hari telah gelap. Jadi, lantai akan terselamatkan dari debu yang akan masuk. Namun, waktu 30 menit ini sudah cukup untuk mengusir bau cairan pembersih keluar dari ruang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.