MEMILIH CAT UNTUK KAMAR ANAK

Rumah - - Advertorial - Untuk Pengecatan Tanpa Repot, Hubungi Dulux Home Painting Service (khusus Jabodetabek) di 0-800-11-38589 (bebas pulsa)

Anak memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan orang dewasa. Dalam memilih cat, ada baiknya kita memberi perhatian khusus.

1 Pilihlah cat berbahan dasar air Cat dengan bahan dasar air ( water

based) memiliki kandungan racun yang lebih rendah dibandingkan cat berbahan dasar tiner ( solvent based). Cat berbahan dasar air ini ditandai dengan tidak adanya bau yang menyengat.

2 Pilihlah cat yang mudah dibersihkan

Pada dasarnya, noda pada dinding dapat dibersihkan. Masalahnya seberapa bersih noda tersebut dapat disamarkan. Saat ini di pasaran banyak dijual cat anti-noda yang memang didesain khusus agar mudah dibersihkan. Dengan cat ini, beberapa jenis noda tertentu, asal segera dibersihkan, dapat benar-benar hilang tanpa merusak lapisan catnya.

3 Untuk warna, pilihlah yang sesuai dengan karakter anak

Sebenarnya tidak ada warna baik atau buruk. Namun, warna diakui memiliki efek psikologis bagi seseorang. Bahkan pada anak, warna dapat memengaruhi perkembangan psikologisnya. Warnawarna cerah dapat menjadi pilihan yang pas untuk kamar anak. Tinggal disesuaikan saja dengan kesukaan si anak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.