Lemari Memisahkan Dua Fungsi

Rumah - - Interior - Kata Vini

Posisi tempat tidur diletakkan melintang di tengah ruangan dengan posisi kaki menghadap jendela. Keuntungan dari segi kesehatan, yakni: mencegah “aliran” udara dari pendingin ruang langsung menerpa tubuh; dan posisi tempat tidur memungkinkan masuknya cahaya matahari pagi yang berfungsi sebagai alarm alami bagi jam biologis pengguna ruang.

Lemari pakaian built-in, yang diletakkan di belakang kepala tempat tidur dengan pintu menghadap kamar mandi, berfungsi sebagai pembatas area grooming (kamar mandi, lemari pakaian, dan meja rias) dengan area istirahat (ranjang). Lemari ini didesain kompak dengan cermin pada pintunya, yang sekaligus memantulkan bayangan untuk membuat ilusi ruang lebih luas.

Pemisahan area grooming dengan area istirahat memberikan privasi dan kenyamanan untuk memaksimalkan kualitas istirahat. Pembagian ini juga membuat ruang tidur lebih lega, karena diisi dengan furnitur yang minim dan fungsional tanpa banyak pernik. Secara keseluruhan, tata ruang ini mampu mengakomodasi alur aktivitas serta pergerakan manusia yang efisien, serta organisasi ruang yang teratur.

IDE 2

Denah 3D

Area grooming.

Area istirahat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.