Cantiknya Coaster dari Kain Flanel

Rumah - - Do It Yourself - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Dulu, coaster atau tatakan gelas identik dengan piring dan hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan meja. Lain halnya dengan sekarang, coaster saat ini dianggap sebagai aksesori ruang yang mampu mempercantik tampilan hidangan. Coaster pun tak melulu berbentuk persegi. Lewat tangan-tangan kreatif Anda, bentuk coaster dapat dikreasikan dengan model yang menarik, seperti coaster berbentuk irisan jeruk ini. Dengan bermodalkan kain flanel, benang, dan jarum jahit, Anda dapat membuat coaster dengan beragam model. Yuk, mulai membuat!

2Kemudian

gunting pola yang sudah terbentuk. 3Tanpa

dilipat, buat kembali pola lingkaran yang lebih kecil di atas kain flanel berwarna putih tersebut. Lalu guntinglah pola. 4Ikuti

langkah no.3 tapi di atas kain flanel berwarna oranye.

6Gunting

bagian tengah pola segitiga. Buat pola seperti belahan jeruk dengan menempatkan satu pola lingkaran besar di bagian paling bawah, lingkaran kecil putih di atasnya, dan pola segitiga di bagian paling atas. Kemudian satukan dengan jarum pentul di setiap pola.

8Setelah

itu, gunakan satu pola lingkaran yang masih tersisa dan taruh di bagian paling bawah. Jahit kembali. Coaster cantik pun siap menemani gelas-gelas Anda di meja.

5Lipat

flanel menjadi setengah lingkaran, kemudian gunting untuk membentuk pola segitiga. Perkecil pola segitiga bila terlalu besar.

1Lipat

kain flanel hingga membentuk 2 lapisan. Kemudian gunakan jangka untuk memuat pola lingkaran di atas flanel.

7Jahit

setiap bagian bentuk segitiga dengan menggunakan tusuk jelujur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.