3 Merancang Ecotech Garden

Rumah - - Eksterior -

Taman ini dapat Anda letakkan di area depan atau belakang rumah. Tanaman yang digunakan adalah tanaman air, seperti tanaman lili air ( Sagitaria japonica), jarinhau yang berfungsi sebagai obat penurun panas anak, lidi air ( Futoy ruas), melati air ( Echinodorus paleafolius), bunga ungu ( Pontederia cordata), dan bunga cokelat ( Typha angustifolia).

Media di bawahnya dibuat mirip kolam. Tanaman wajib terendam minimal 10cm diukur dari batang terbawah. Penanaman pohonnya juga diwajibkan rapat dan tidak boleh renggang atau bolong-bolong. Selain itu, di area bawahnya wajib diisi koral (batu pecah atau kerikil), diameter 5 -10mm dengan ketebalan kolam 40cm sebagai dudukan tanaman, sehingga akar tanaman bisa mencengkeram kuat.

Untuk mempercantik taman, Anda bisa mengombinasikan beragam tanaman air di atas. Jadi, tak hanya 1 jenis tanaman yang ditanam, tetapi bisa 2 hingga 4 jenis tanaman air. Tinggal Anda susun sesuai dengan selera Anda. Anda juga tidak perlu menanami seluruh area taman Anda, tetapi bisa dibuat hanya sebagian saja. Sisanya, bisa dirancang seperti taman pada umumnya. Bahkan, Anda juga dapat menambahkan elemen lain di taman ini, seperti sculpture, pot tanaman, atau berbagai elemen hardscape lainnya yang dapat mempercantik keberadaan taman Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.