Dinding Semen Ekspos nan Eksotik

Rumah - - Interior -

Salah satu tampilan rastik yang kerap ditemukan adalah semen ekspos atau yang sering dikenal orang awam dengan istilah beton ekspos. Dinding seperti ini akan mengingatkan Anda akan suasana di pabrik-pabrik, karenanya menjadi salah satu alasan mengapa dinding rastik tampak menjadi bagian dari tema industrial.

Cara membuatnya sama saja dengan proses pembuatan dinding biasa, yaitu menggunakan plesteran dan acian. Namun bedanya, Anda tak harus melapiskan cat setelah dinding selesai. Biarkan apa adanya. Warna abu-abu khas semen ini, yang membuat dinding tersebut tampak unfinished. Rastik. Jika Anda ingin menerapkan konsep kotak-kotak, seperti beton ringan, Anda bisa menggarisinya ketika acian dan plesteran masih basah.

Tambahkan furnitur berbahan kayu, dengan serat terekspos jelas. Atau sofa-sofa dengan cushion warna-warni dan bermotif geometris, sehingga kesan “suram” warna semen bisa terhapuskan. Anda juga bisa menambahkan pencahayaan di beberapa titik untuk memberi kesan hangat pada dinding tersebut. Eksotik!

FOTO ABDUL HAKIM SANTOSO LOKASI KEDIAMAN DWI SUDARSONO – DESY PURNAMA DEWI, TAMAN PONDOK MAS INDAH, BAROS, CIMAHI, JAWA BARAT

DESAINER AUFA ALFARABI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.