Sentuhan Shabby Chic di Ruang Santai

Karena didekorasi nyaman dan indah, tidaklah mengherankan jika ruang keluarga ini menjadi ruang favorit keluarga untuk bertukar cerita.

Rumah - - Interior - LOKASI KEDIAMAN EMIR GEMA, KALIBATA, JAKARTA SELATAN DESAINER RUMAH SABINE, rumahsabine@yahoo.com TEKS PUSPITA DEWI dewi@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Yang ingin dituangkan dalam ruang favorit keluarga ini adalah suasana santai. Untuk memenuhi keinginan ini, ruang keluarga pun diolah cantik dengan sentuhan gaya shabby chic. Hal ini ditandai dengan pemakaian furnitur warna putih serta panel dinding yang juga berwarna putih.

Nuansa vintage menjadi bagian yang memperkuat gaya dekorasi shabby chic di ruang ini. Salah satunya adalah panel dinding di belakang TV. Nyaris menyerupai kayu asli, wallpaper 3D bermotif kayu ini berwarna biru dan cokelat, sengaja ditampilkan dengan warna yang memudar. Material kain juga menjadi elemen utama dalam penataan interior ala shabby chic. Di ruang ini pun kain digunakan untuk membalut sofa yang bermotif floral, sedangkan gordennya bermotif garis-garis. Sebagai pelengkap, pernik-pernik yang terkesan antik, yang seolah sarat kenangan, menjadi bagian yang menambah keindahan ruang.

Rak TV warna putih yang minim profil didesain menyerupai perapian. Beberapa pernik cantik warna pastel menghiasinya.

Sofa berlapis kain motif bungabunga mungil warna cokelat dan biru dikombinasi warna cokelat polos berpadu serasi dengan

bingkai-bingkai di dinding.

Ruang keluarga ini ditata dengan sentuhan shabby chic. Dekorasinya harmonis dalam warna biru dan cokelat yang teraplikasi pada wallpaper corak kayu dan gorden corak garis-garis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.