MENYIMPAN DENGAN RAPI DI RUMAH MUNGIL

Jika rumah Anda berantakan sehingga sulit menemukan dan mengambil suatu barang, berarti Anda menghadapi masalah penyimpanan. Kini saatnya menata dan mengorganisasinya kembali agar rumah mungil Anda lebih rapi.

Rumah - - Sudut - TEKS PUSPITA DEWI dewi@tabloidrumah.com, MARIA JACLYN jaclyn@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA, TEDDY YUNANTHA

Sekembali dari pasar atau pusat perbelanjaan, sambil menenteng sederet barang, Anda pasti merasakan kepuasan batin karena keinginan untuk memiliki barang tertentu terpenuhi. Terbayanglah bahwa tas, baju, dan sepatu akan membuat penampilan Anda semakin meyakinkan, sedangkan buku-buku akan memperkaya wawasan Anda. Nah, anak-anak Anda pun pasti akan gembira menerima mainan baru yang Anda sodorkan.

Di tengah keasyikan belanja, pernahkah Anda memikirkan di mana tas atau baju itu akan disimpan? Sementara itu Anda pun menyadari bahwa sering lupa dan kesulitan menemukannya ketika diperlukan karena tersebar di berbagai tempat. Lalu, ketika ingat letaknya, Anda sulit mengambilnya karena tempatnya sulit diakses. Celakanya, ketika berhasil mengambilnya, ternyata baju tersebut sudah tidak muat lagi! Dihadapkan pada kondisi ini pun Anda mungkin galau menentukan nasib baju tersebut. Jika dibuang, memori yang menyertainya kembali terbayangbayang. Namun, jika disimpan kembali, lemari Anda isinya sudah berjubel dan campur baur.

Itulah masalah yang kerap dihadapi oleh pemilik rumah mungil berlahan terbatas, terlebih jika anggota keluarganya banyak. Setiap sudut ruang, dari lantai hingga langit-langit rumah, terlihat semua sehingga jika meletakannya kacau dan berantakan. Kini saatnya Anda perlu menata kembali barang-barang simpanan Anda.

Tabloid RUMAH edisi ini menyajikan berbagai hal berkaitan dengan tempat penyimpanan, khususnya barang-barang yang sifatnya pribadi, yaitu pakaian, sepatu, tas, buku-buku, dan mainan anak-anak. Menentukan jenis furnitur, mencari ruang penyimpanan, cara menyortir barang lama juga merupakan hal yang gambang-gampang sulit dilakukan. Silakan simak panduan lengkapnya berikut ini.

LOKASI KEDIAMAN SUSAN EMIR, KALIBATA, JAKARTA SELATAN FOTO JOU ENDHY PESUARISSA DESAIN INTERIOR RUMAH SABINE rumahsabine@yahoo.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.