MAINAN ANAK HARUS AMAN DAN BERSIH

Aman dan bersih, adalah 2 hal utama yang harus dipikirkan saat merancang penyimpanan mainan anak.

Rumah - - Sudut - TEKS PUSPITA DEWI dewi@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Mainan adalah sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak karena bisa membantunya mengembangkan imajinasi. Mainan yang dimiliki bisa berupa miniatur suatu benda, karakter,

action figure, atau boneka superhero. Jumlah mainan anak semakin bertambah seiring dengan bertambahnya usia dan perkembangan tren mainan. Tak ayal lagi, mainan pun menumpuk dan berserakan di berbagai tempat. Kalaupun tersimpan di suatu tempat, bisa jadi sudah tidak bisa tertata dengan baik lagi.

Oleh karena itu, perlu dipersiapkan tempat untuk mainan agar rumah terjaga kerapiannya. Empat faktor ini perlu diperhatikan ketika menyediakan ruang penyimpanan mainan anak.

Lokasi

Tempat penyimpanan mainan anak bisa di dalam atau di luar kamar, yang penting memenuhi syarat penyimpanan yang baik. Posisinya bisa di samping tempat tidur anak atau di atas meja belajar. Pada furnitur built-in (tanam), ruang penyimpanan bisa disesuaikan dengan desain furnitur yang lain, misalnya di

headboard, kolong tempat tidur, dan anak tangga.

Spesifikasi

Ketebalan rak dan ambalan harus sesuai dengan benda yang akan disimpan. Rencanakan pula kemungkinan penggunaan wadahwadah tambahan atau modular sehingga desain lemarinya bisa disesuaikan.

LOKASI KEDIAMAN WIDI, TAMAN PALEM, JAKARTA BARAT

DESAIN INTERIOR INA HOUSE

LOKASI KIDS REPUBLIK, KELAPA GADING, JAKARTA UTARA FOTO TAN RAHARDIAN Walau kecil tetap bisa dimaksimalkan untuk tempat penyimpanan yang sifatnya sementara. Selain laci, kedua sisi meja diberi tambahan “kantong” untuk tempat penyimpanan. Jika Anda ingin mengaplikasikannya, pikirkan kembali ukurannya agar usia pakainya lebih lama.

LOKASI KEDIAMAN IKE, PADEMANGAN, JAKARTA PUSAT FOTO ADRIAN MULYA Tempat penyimpanan yang dimodifikasi bentuknya seperti pohon sesuai temanya, yaitu alam. Harus diperhitungkan, benda apa yang akan disimpan sehingga ketebalannya tetap memenuhi syarat keamanan dan mudah dijangkau. jika Anda ingin mengaplikasikannya. Pertimbangkan tentang masa pakai furnitur seperti ini. Karena kelak ia dewasa, modelnya tidak sesuai lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.