Kulkas Tidak Dingin? Ini Solusinya!

Rumah - - Peranti - TEKS MARIA JACLYN jaclyn@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Kulkas tidak dingin memang menjadi momok yang merepotkan di rumah. Fungsinya yang tidak bisa bekerja maksimal akan merusak banyak benda yang harus disimpan dalam suhu tertentu. Sebut saja, buah dan sayur segar, makanan sisa, daging segar, obat-obatan tertentu, hingga ASI, yang akan cepat pengalami pembusukan jika ruang penyimpannya kurang dingin.

Tidak hanya merusak makanan, kulkas yang tidak dingin juga akan membuat mesin bekerja lebih keras dan sia-sia, yang berujung pada pemborosan listrik. Penyebabnya sangat beraneka ragam, mulai dari perilaku yang salah, hingga kerusakan pada mesin. Tak cukup dengan melakukan perawatan yang baik, kita pun harus tahu, kapan waktu yang tepat untuk memperbaiki atau mengganti baru.

Untuk membantu Anda memperbaiki kulkas yang tidak dingin, mari mengenali berbagai penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

“Ingin simpan es krim, tapi malah lumer. Ingin simpan daging, tapi malah berubah warna. Kenapa, sih, kulkas ini tidak dingin dan malah berkeringat terus-menerus?”

LOKASI RUMAH CONTOH BUKIT MENTENG, BINTARO SEKTOR 9, TANGERANG SELATAN ARSITEK VINCENT HADI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.