Motif Kayu Mendominasi Ruangan

Warna dan motif kayu yang disapukan di dinding mampu menciptakan kesan artistik nan elegan di rumah contoh ini.

Rumah - - Rumah Kita - TEKS HOTMIAN SIAHAAN hotmian@tabloidrumah.com FOTO ABDUL HAKIM SANTOSO

Begitu masuk ke dalam rumah contoh New Hacienda yang terletak di Kota Wisata, Cibubur ini, mata langsung tertambat pada dinding di ruang tamu. Dinding berbalut material HPL ( High Pressure Laminate) motif kayu ini, memang cukup menarik perhatian. Terlebih posisi dinding yang sedikit menonjol dan membentuk bingkai, menjadikan dinding cukup mencolok. Kesan artistik dan menawan langsung terpancar, berpadu dengan kesan modern yang tercipta lewat pemilihan furnitur dan elemen interior lainnya.

“Konsepnya lebih ke arah tropis modern yang menghadirkan rumah yang simpel, berkesan luas, berkarakter, dan natural, namun memiliki kesan artistik nan elegan,” Jemi Juyanto, staf Public Relations dari Kota Wisata, menjelaskan sambil mengantar Tabloid RUMAH berkeliling.

Memang rumah 3 ruang tidur ini ditujukan bagi masyarakat kelas menengah yang menginginkan hunian bernuansa modern dan berkarakter.

Artistik Nan Elegan

Soal kesan artistik, ternyata tidak hanya terdapat di ruang tamu. Hampir di semua ruangan bisa dijumpai kesan yang sama melalui kehadiran perabotan dan elemen interior. Di ruang makan misalnya, kesan artistik nan elegan dihadirkan oleh kap lampu gantung.

Kap lampu down lighting bernuansa klasik modern ini memiliki desain yang unik. Terbuat dari kawat baja warna hitam dan membentuk jaring-jaring, membuat kehadirannya terlihat menonjol.

Selain itu, furnitur yang

memberi kesan artistik, juga terdapat di ruang tidur tamu di lantai 2. Di ruang ini, kesan artistik yang elegan dibentuk oleh kursi model vintage.

Bukaan Lebar

Tak hanya aspek desain interior yang membuat rumah contoh seluas 115m2 ini terlihat unik dan terasa nyaman. Ada faktor lain yang membuat rumah ini terlihat menawan, yaitu sirkulasi udara yang baik dan hemat listrik.

Rumah 2 lantai ini memiliki jendela yang berukuran cukup lebar di beberapa bagian, sehingga sirkulasi udara dalam rumah menjadi lancar. Suasana rumah pun tidak panas dan pengap walaupun tanpa pendingin udara.

Melalui jendela itu pula cahaya matahari dapat masuk dengan bebas, menerangi setiap ruang di dalam rumah. Mungkin, inilah salah satu contoh rumah bernuansa artistik dan menawan, yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Dapur didesain dengan konsep simpel modern. Kehadiran warna putih pada kabinet atas, menjadikan ruangan ini terkesan ringan.

Ruang tamu didominasi warna cokelat motif kayu, memberi kesan hangat dan nyaman.

Keberadaan kaca berukuran besar yang terdapat pada pintu lemari, menjadikan ruang tidur utama terkesan lebih luas.

Tak hanya dilengkapi interior yang unik dan elegan, semua ruangan di rumah contoh ini dilengkapi bukaan yang cukup besar, sehingga memungkinkan cahaya alami dan udara dapat masuk ke dalam ruangan dengan bebas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.