Kuning Nyentrik Penambat Mata

Semburat warna kuningnya membuat ruang terasa segar dan menyenangkan. Tak heran ruangan ini menjadi salah satu ruang favorit si empunya rumah.

Rumah - - Rumah Kita - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO ARIF BUDIMAN

Nyentrik yang unik. Begitulah kesan pertama Tabloid RUMAH saat melangkahkan kaki memasuki unit apartemen yang terletak di kawasan Kelapa Gading ini.

Pemiliknya adalah Ferdiriva Hamzah, seorang dokter mata sekaligus penulis novel bergenre komedi. Awalnya, ia tidak memiliki konsep yang jelas untuk hunian yang sudah bertahun-tahun ditinggalinya bersama sang istri. Pada intinya ia hanya menginginkan sebuah hunian yang rapi dan sejuk.

“Awalnya hanya ingin apartemen yang rapi dan sejuk, juga punya tempat untuk menyimpan koleksi buku, DVD, Blu-Ray, dan mainan saja,” beber penulis buku Catatan Dodol Calon Dokter ini.

Bak semesta mendukung, Riva pun mulai menemui titik terang setelah dipertemukan oleh Keneth Sandy, arsitek dan desainer interior dari biro KENT Interior Architect Consultant. Lewat tangan dingin Keneth, Riva pun berhasil mewujudkan hunian idamannya.

Dinding Kuning sebagai Focal Point

Begitu memasuki unit apartemen ini, mata kita akan dimanjakan oleh sebuah ruang makan yang dirancang sederhana namun tetap berkelas. Meja kayu berkaki besi menjadi salah satu daya tarik utama yang ditonjolkan. Sebuah lemari built-in menemani sisi lain ruang makan mungil ini. Bersebelahan dengan ruang makan, tampak sebuah ruang kerja yang didesain dengan konsep maskulin. Ruang inilah yang kerap digunakan Riva dalam menuangkan kreativitas menulisnya.

Dari seberang meja kerja, tampak ruang TV yang sejak awal sudah menarik perhatian kami. Pasalnya, ruang TV ini memiliki keunikan yang kontras di antara ruang lainnya. Bila ruang makan tampil dalam balutan warna netral yang menenangkan, lain halnya dengan ruang TV ini. Ruang TV hadir dalam balutan konsep yang atraktif, yakni dengan menggunakan cat kuning cerah sebagai penutup dindingnya. Semburatnya kuat terpancar sehingga membuat ruang tampil lebih nyentrik.

“Karena warna ruang yang hampir didominasi cokelat, maka dipilihlah warna kuning untuk

1

2 Ruang makan didominasi warna netral yang memberi kesan elegan. Meja berkaki stainless steel menjadi daya tarik ruang makan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.