BAGAIMANA MENERAPKAN SENI STENSIL?

Rumah - - Interior -

Konsep DIY, atau do it yourself, memang tengah menjamur di kalangan para pemilik hunian. Tak terkecuali, dalam menghias bidangbidang “kosong” yang terlihat membosankan. Otomatis, seni stensil yang memang mudah dibuat sendiri, bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mengubah suasana hunian, tanpa mengeluarkan tenaga berlebih.

Namun, Anda tetap harus memikirkan kesesuaian penerapan seni stensil ini dalam sebuah ruangan. Jangan sampai aksen stensil ini “bertabrakan” dengan konsep ruangan yang sudah ada. Jangan sampai ruangan tersebut berkesan penuh.

Berikut adalah beberapa tip yang bisa Anda ikuti, bila ingin membuat aksen dekoratif dengan teknik stensil.

1 Pastikan bahwa media yang Anda pakai bersih dan polos. Jangan sampai Anda menambahkan aksen stensil di atas kain bercorak “penuh”. Tulisan atau gambar tersebut pun akan terlihat samar.

2 Sesuaikan tulisan dan gambar stensil dengan fungsi ruangan. Hindari gambar atau tulisan yang terlalu ramai, bila Anda menerapkannya di kamar tidur. Ingat, fungsi ruang tidur merupakan ruang beristirahat. Aksen dekoratif yang terlalu ramai akan membuat mata Anda lelah, bukan?

3 Usahakan agar tulisan dan gambar stensil Anda serasi dengan konsep ruangan yang sudah ada. Misalnya, bila ruangan Anda bertema shabby chic, Anda bisa memakai jenis huruf yang berkesan feminin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.