PAKAI CAT EKSTERIOR

Rumah - - Sudut -

Untuk mengecat fasad, pastikan Anda menggunakan cat khusus untuk eksterior. Berbeda dengan cat interior, cat eksterior memang dirancang untuk penggunaan luar ruang, sehingga tidak mudah mengelupas sekalipun terkena perubahan cuaca yang ekstrem, seperti panas dan hujan. Cat ini juga dilengkapi dengan zat anti-jamur dan anti-lumut. Dari segi harga, cat ini memang relative lebih mahal dibandingkan cat interior.

Masih banyak orang yang lebih memilih cat interior untuk dinding luar (termasuk fasad). Alasannya karena lebih murah. Namun karena tidak dirancang untuk terpapar cuaca, cat interior yang digunakan di luar ruang akan mudah rusak. Akibatnya Anda harus lebih sering mengecat ulang, sehingga ujung-ujungnya malah jadi lebih mahal.

Hampir semua merek cat mengeluarkan cat eksterior, seperti Dulux, Catylac, Propan, Jotun, Mowilex, Nippon. Seperti cat interior, cat eksterior juga dapat di- tinting (dioplos). Anda tinggal membawa contoh warna yang Anda inginkan, dan serahkan pada petugas di toko bangunan modern.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.