Yuk Hitung-hitung Biaya Tinggal di Apartemen

Ada banyak kenyamanan yang didapat dengan tinggal di apartemen. Namun, ada biaya yang harus dibayar untuk kenyamanan tersebut. Biaya apa sajakah itu?

Rumah - - Properti - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com FOTO ARIF BUDIMAN, JOU ENDHY PESUARISSA

Banyaknya orang yang tertarik tinggal di apartemen menjadi peluang tersendiri bagi para pengembang. Apartemen pun semakin merajalela di seluruh sudut Jakarta. “Tak bisa dibantah, banyak orang Jakarta yang memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya. Alasannya, pasti masalah efisiensi waktu, tenaga, dekat dengan tempat kerja, fasilitas hiburan, pendidikan, dan keuntungan lainnya,” ucap Eddy Hussy, Ketua umum Real Estate Indonesia (REI).

Konsultan properti Research Colliers International Indonesia (RCII), mencatat ada 33 apartemen baru dengan jumlah unit apartemen sebanyak 39.147 yang dibangun di Jakarta di tahun 2014. Sebuah angka yang fantastik.

Hal lain yang membuat banyak orang makin tertarik tinggal di apartemen adalah mudahnya pembelian apartemen dengan bantuan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Dengan layanan cicilan yang diberikan KPA, orang yang ingin tinggal di apartemen dapat dengan mudah membayarnya.

Namun, selain biaya untuk membeli unit apartemennya sendiri, ada juga biaya yang harus dikeluarkan setelah Anda menempati apartemen tersebut. Biaya apa sajakah, dan berapa besarnya? Yuk kita hitung!

LOKASI APARTEMEN BELMONT RESIDENCE, KEBON JERUK, JAKARTA BARAT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.