3 TIP MEMBIDIK RUMAH IDEAL

Rumah - - Pengantar - TEKS JOHANNA ERLY WIDYARTANTI

KAWASAN HIDUP

Membeli rumah adalah membeli masa depan. Jangan emosional dalam menentukan pilihan. Berpikirlah secara rasional agar dapat membidik dengan tepat rumah ideal Anda. Rumah yang baik pasti dihasilkan dari pengembang yang baik pula. Inilah cara membidiknya!

1

Ada beberapa ciri kawasan yang "hidup". Pertama, mudah diakses. Artinya, ada banyak alternatif untuk menjangkau kawasan perumahan ini. Transportasi massal mudah dijangkau, bahkan sampai malam hari. Kedua, makanan mudah didapat dan beragam, sekalipun tengah malam. Ketiga, jarang terlihat rumah kosong tak terawat. Jika dalam 1 blok yang berisi 100 rumah ada 10-20 rumah terbengkalai bisa jadi itu tanda kalau kawasan tersebut tak banyak diminati.

ADA FASILITAS SOSIAL DAN FASILITAS UMUM

2

Tersedianya fasilitas sosial dan fasilitas umum seperti tempat ibadah, taman bermain anak, sarana olah raga, dll. yang terawat dan baik. Ini menunjukkan pengembangnya kredibel karena memperhatikan kebutuhan penghuninya.

KAWASAN BERPOTENSI BERKEMBANG

3

Karena dana yang terbatas, sering kali Anda terpaksa membeli perumahan yang jauh dan agak sepi. Jelilah melihat apakah kawasan ini berpotensi berkembang dengan adanya rencana pengembangan kota. Reputasi pengembang juga menjadi jaminan. Kawasan yang tadinya sepi, di tangan pengembang yang besar dan teruji pasti hasilnya akan berbeda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.