Ragam Model Pengisap Asap

Rumah - - Peranti -

Supermarket bahan bangunan seperti BJ Home, umumnya menyediakan beragam model pengisap asap dengan varian harga mulai dari Rp2 jutaan. Berikut ini beberapa model pengisap asap yang bisa kita temukan di pasaran.

1

Kanopi (canopy)

Pemasangannya mudah dan modelnya simpel tanpa saluran pembuangan. Jenis ini mendaur ulang udara di dalam mesin dan membuangnya kembali ke dalam ruangan. Cocok untuk dapur yang jarang dipakai memasak atau yang berukuran kecil (maksimal kira-kira 4m2).

2

Cerobong (chimney)

Bentuknya agak besar seperti cerobong asap. Saluran cerobong ini digunakan untuk menyalurkan asap ke luar ruangan. Berfungsi maksimal namun Anda perlu membongkar ruangan saat pemasangannya. Cocok untuk dapur yang sering dipakai memasak besar.

3

Konvensional (visor)

Sekilas mirip model kanopi, tapi model ini memiliki pembuangan langsung ke luar dinding tanpa saluran cerobong. Cocok untuk rumah dengan dinding dapur mengarah ke taman atau teras rumah sehingga mudah dibuat lubang pembuangan.

5

Integrasi (integrated)

Diletakkan terintegrasi dengan lemari dapur, model ini bisa dipasang tersembunyi di balik kabinet dapur sehingga tampilannya lebih bersih dan menyatu. Cocok untuk ruangan berdesain modern simpel.

5

Pulau (island)

Model ini memiliki pipa pembuangan besar yang menempel pada plafon di tengah ruang dapur. Cocok digunakan untuk posisi kompor yang terletak di tengah meja island.

LOKASI VELA, PIK, JAKARTA UTARA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.