Menikmati Pesona Pantai Ria Kenjeran

Rumah - - Arsitektur -

Usai menjelajahi Heritage Track, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Kenjeran. Pantai ini terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya, sekitar 9 km dari pusat kota. Nama Kenjeran diambil dari nama wilayah setempat.

Kami memilih lokasi ini karena Pantai Ria Kenjeren merupakan satu tempat wisata favorit warga Surabaya dan sekitarnya. Meski airnya tak sebening kaca, pantai ini masih memiliki pesona yang memikat para wisatawan. Di sini para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam dan deburan ombak. Pada hari libur pantai ini selalu ramai pengunjung, baik wisatawan lokal maupun dari luar Surabaya.

Selain keindahan alamnya, di dalam kawasan pantai yang menjadi kebanggaan warga Surabaya ini juga terdapat beberapa objek wisata tambahan lainnya, yaitu hutan bakau lengkap dengan burung bangaunya.

Selain itu, juga ada Klenteng Sanggar Agung, patung Budha Empat Wajah berlapis emas, dan Pagoda Tian Ti. Semua itu dimaksud agar pengunjung pantai Ria Kenjeran (Kenpark) tidak merasa bosan dengan objek wisata yang hanya berupa pantai dan kulinernya. Untuk masuk ke Pantai Ria Kenjeran, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp6.500. Tiket ini sudah termasuk untuk menikmati pesona klenteng, patung Budha Empat Wajah, dan Pagoda Tian Ti.

Patung Dewi Kwan Im Pouw Sat setinggi 20m dan empat pelindungnya.

2 bangunan bersejarah bersama Surabaya Patung Budha Empat Wajah berada persis di depan Klenteng Sanggar Agung.

Wajah Patung Budha Empat berlapis emas ini mulai

2003 di dibangun pada tahun

1,5 hektar. atas lahan seluas

dari patung Bangunan utama berukuran 9 meter persegi.

Klenteng Sanggar Agung atau Klenteng Hong San Tang yag terdapat dalam kawasan pantai Ria Kenjeran, merupakan tempat ibadah bagi

jemaat Tridarma, yakni Budha, Tao, dan Kong Hu Cu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.