Waspadai Penjual “Nakal”

Rumah - - Material -

Harga material di beberapa toko bahan bangunan masih sangat bervariasi. Ini disebabkan ada beberapa produsen yang memang belum mengeluarkan harga resmi terbaru. Ada toko yang menunggu, banyak juga yang sudah mengeluarkan sendiri harga terbaru. Inilah yang membuat harga antara toko satu dengan lainnya dapat terpaut jauh.

Untuk itu, jika saat ini Anda berencana membeli material, lakukan survey harga terlebih dahulu. Sebaiknya, Anda mendatangi 3 toko berbeda karena ada beberapa toko yang “nakal” menaikkan harga gilagilaan untuk mengeruk keuntungan.

J Anton Eko I, General Manager Marketing PT Caturkarda Depo Bangunan, Depo Bangunan, mengungkapkan bahwa harga saat ini memang sangat bervariasi dan selama 1 bulan setelah kenaikan BBM, orang akan sulit mengetahui harga standar yang layak. Jadi, ia menyarankan untuk mengecek harga ke toko material yang kompeten karena kecil kemungkinan Anda dimanipulasi.

“Kalau dari pihak kami, kenaikan harga material yang kami jual itu diserahkan kepada kebijakan para produsen itu sendiri. Kalau memang produsen mengatakan naik, ya naik. Kalau enggak, ya kami akan bertahan dengan harga sebelum kenaikan BBM,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.