Di Bawah Ruang

Rumah - - Rumah Sehat -

Untuk kasus kedua, yang Anda bisa lakukan adalah menjebol sebagian dinding ruang tidur karena tak mungkin memanfaatkan bagian atas ruang tidur Anda. Jebol sebagian dinding yang berbatasan dengan ruang yang dimasuki cahaya matahari. Di dinding ini, Anda dapat menempelkan jendela kaca baru atau menambah glass block.

Jika ruang tidur Anda berhadapan dengan ruang publik, seperti ruang tamu atau ruang keluarga, Anda dapat menempelkan stiker di kaca ( sandblast) atau menambahkan gorden. Selain itu, jangan lupa untuk membuat kisi-kisi udara di bagian atas jendela sebagai tempat sirkulasi udara.

Pada ruangan ini, penggunaan exhaust fan hukumnya wajib. Pilih exhaust fan dengan model 2 arah yang bisa menyedot dan mengeluarkan udara. Letakkan di salah satu dinding ruang tidur yang berbatasan dengan ruang lain yang lebih terbuka.

Untuk ruang tidur ini, idealnya Anda tak menempatkan barang elektronik yang berlebihan, sebab barang elektronik jenis apapun akan menambah panas di ruang tidur Anda.

Anda bisa menambahkan glass block sebesar dinding ruang tidur. Hal ini tentunya akan memaksimalkan pencahayaan ke dalam ruang.

Jika Anda merasa glass block akan merusak penampilan. Anda dapat menyusun glass block seperti ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.