Menteri Pariwisata Arief Yahya Menemui mara Arsitek

Gerakan Toilet Higienis Dipenuhi Kontribusi Para Ibu

Rumah - - Yang Baru - MADE MARDIANI/IRFAN HIDAYAT CANDELLA SARDJITO

Pertengahan November lalu, menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke kantor Propan di bilangan Tangerang dalam rangka menemui para juri sayembara Desain Arsitektur Nusantara. Sayembara yang diselenggarakan oleh produsen cat lokal ini, kali ini mengambil tema Desa Wisata.

Saat berdiskusi dengan juri (Yori Antar dan Gede Krisna), Arief mengungkapkan bahwa industri arsitektur tahun lalu baru menyumbang sebesar 2% terhadap pendapatan industri kreatif Indonesia. Arief juga menyampaikan bahwa pada tahun ini target meningkat menjadi 4% atau setara dengan Rp24 triliun. Karena itu Arief sangat mendukung sayembara semacam ini.

Di minggu berikutnya, Propan juga kedatangan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2014. Sebanyak 38 finalis berkunjung ke pabrik Propan untuk pembekalan seputar Chemical Knowledge Learning. Acara ini juga didukung kementrian pariwisata Republik Indonesia.

Setelah pertama diluncurkan pada tahun 2011, Domestos— merek pembersih toilet dan porselen dari PT Unilever Indonesia Tbk.—kembali mengggelar program “Gerakan Toilet Higienis”, program pembersihan toilet sekolah, demi hidup lebih sehat.

Di tahun 2014, program ini diikuti secara langsung oleh para ibu Indonesia, melalui Facebook Fanpage “Gerakan Toilet Higienis” dan microsite www.gerakantoilethigienis.com. Hasilnya, terjaring 753 partisipan serta 592 nominasi sekolah. Akhirnya, 25 sekolah telah terpilih untuk mengikuti “Gerakan Toilet Higienis” ini. Menurut Imee Putri, Brand Building Domestos, tentunya program ini tak hanya diharapkan menjadi program sesaat, tapi bisa mengedukasi dan menularkan “virus” sehat pada lini masyarakat lain.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.