Uniknya Sebuah Tren

Rumah - - Belanja -

Tren bisa dikatakan menyerupai ”waktu” yang digambarkan Einstein bersifat relatif. Rentang waktu yang sama bisa terasa lambat dan bisa terasa cepat, tergantung persepsi kita.

Durasi satu jam akan terasa lambat bagi orang yang sedang menunggu, tapi terasa lekas bagi yang sedang menyelesaikan setumpuk pekerjaan.

Tren desain, juga begitu. Apa yang kita puja-puja sepuluh tahun yang lampau bisa kita katakan norak di masa ini. Padahal benda yang sama, desain yang sama, dan dilihat oleh mata yang sama. Unik, tapi itulah tren.

Tidak ada baik buruk ketika bicara tren desain. Tren desain hanyalah sebuah kecenderungan yang memperlihatkan ke arah mana preferensi orang banyak, yang seringkali merupakan respon terhadap kondisi yang dihadapi. Saat kondisi berubah, kebutuhan kita berubah, apa yang kita anggap baik dan menarik pun berubah.

Ketika ritme kehidupan semakin cepat, desain bangunan dan interior akan mengikuti. Ketika teknologi mengambil alih banyak hal dalam kehidupan kita, desain pun mengikuti.

Tidak ada satu kepastian ketika membicarakan tren desain. Yang penting, desain semestinya bukan hanya soal estetika tapi juga memudahkan banyak hal dalam kehidupan kita. Dan yang pasti, selalu menarik ketika membicarakan tren desain yang akan datang. Di edisi ini, kami menyajikannya untuk Anda yang haus akan info tentang tren di tahun depan. Selamat menikmati sajian kami.

Made Mardiani Kardha

Editor in Chief

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.