Amplop Angpau Cantik Hadiah di Hari Istimewa

Rumah - - Do It Yourself - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Tradisi memberikan amplop berisikan uang atau biasa dikenal dengan angpau masih kental dilakukan masyarakat kita. Tidak hanya di tahun baru Imlek, tradisi angpau juga dapat diberikan saat momen bahagia lainnya, seperti acara pernikahan, ulang tahun, menempati rumah baru, tahun baru, hadiah kelahiran, bahkan hari besar keagamaan. Nah, untuk Anda yang ingin memberikan angpau unik untuk anak-anak di tahun baru, kreasi angpau ini mungkin bisa menjadi pilihannya. Bersama Kitty Kitz, crafter dari www.kittymanu.com, Tabloid RUMAH menyajikan langkah-langkah menghias amplop angpau agar lebih gaya. Selamat mengerjakan!

www.

com

tabloidrumah.

26 Desember 2014 - 08 Januari 2015 - 307 - XII

terpotong, gulung pola dari bagian terluar menuju ke dalam. Gulungan rapat akan menghasilkan pola bunga yang rapat, begitu pun sebaliknya. Lem bagian kertas yang menjadi alasnya.

Gunting kain hias kemudian lem pada bagian yang distaples. Bila tidak ada kertas hias, gunting kertas origami berwarna lain dengan bentuk yang diinginkan.

hal no mer7 pada pola bunga, kemudian tempel di bagian atas daun. Angpao lucu ini pun siap menjadi hadiah istemewa untuk anakanak.

Lem pola daun kemudian tempelkan di atas kertas hias. Arah daun dapat diletakkan sesuai selera. Lakukan hal serupa pada pola daun lainnya.

menghias amplop, masukan jumlah uang yang diinginkan kemudian lipat. Selipkan plastik permen atau kue di antara lipatan tersebut.

kertas origami berwarna hijau, kemudian gunting menyerupai bentuk daun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.