Solusi Ahli

Rumah - - Solusi -

AC mengeluarkan bunyi itu sumbernya banyak. Tetapi, secara garis besar dibagi menjadi 3. Coba Anda cek 3 hal berikut ini.

1. Periksa cover depan AC untuk memastikan cover kuat dan tidak longgar. Cover depan dapat menjadi berisik jika tidak menancap dengan benar. Jika setelah diperiksa longgar, perkuat di sekrupnya.

2. Filter udara yang kotor dapat menyebabkan terganggunya sistem pembekuan. Ketika terjadi pembekuan akan membuat kipas AC bermasalah dan jelas ini dapat memicu suara berisik. Jika terjadi pembekuan, Anda harus segera mematikan AC dan membersihkan kotoran yang tersumbat di saluran pembuangan AC.

3. Periksa kipas yang terletak di dalam unit AC. Pastikan kipas berputar secara bebas tanpa membentur sisi unit. Putarlah kipas dengan tangan Anda. Bila berputar bagus dan tidak terhalang apapun atau membentur apapun Anda, dapat pastikan kipas dalam kondisi baik. Bila kipas seperti seret berputar coba lakukan perbaikan dengan memberikan pelumasan. Pastikan pemeriksaan ini dilakukan dalam kondisi AC mati. Edi Salim, jasa bongkar AC bernama Bengkel Reparasi Elektronik di daerah Kebayoran Lama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.