Crown Prince Surabaya HOTEL BISNIS SEPERTI “RUMAH KEDUA”

Rumah - - Arsitektur -

Hotel Crown Prince Surabaya ini terletak di daerah yang sangat strategis. Selain berada di pusat kota, hotel ini berada di pusat bisnis kota Surabaya. Tak heran, dari awal pembangunan, hotel ini memang dirancang sebagai hotel bisnis. Walau berstatus hotel bisnis, hotel ini dirancang serupa “rumah kedua”, sehingga orang yang menginap merasa seperti berada di rumah. Yuk, kita cermati arsitektur bangunan hotel ini beserta fasilitas di dalamnya.

Dalam Balutan Homy Modern

Kesan rumah kedua ini terasa ketika memasuki hotel. Pengunjung berada di lobi yang ditata menyerupai ruang keluarga dengan perangkat sofa yang homy. Suasana ini dibangun untuk membantu pengunjung merasa nyaman dan tidak stres.

Kesan homy juga dapat Anda rasakan ketika memasuki kamar hotel. “Untuk kamar tidur kami rancang senyaman mungkin agar pengunjung bisa istirahat dan melepas lelah,” ucap Nita Narulita, Director of Sales & Marketing Crown Prince Surabaya.

Sedangkan untuk konsep ruangnya dipilih desain modern. “Konsep modern dipilih karena desain ini yang paling pas diaplikasi kini,” ucap Lita.

Ya, memasuki bangunan 20 lantai ini, kesan modern semakin tampak terlihat di hampir seluruh elemen di dalam hotel ini, baik itu di lobi, lounge, ruang tidur, spa, tempat gym, dan restoran. Semua dikonsep dengan desain modern. Ini terlihat dari desain furnitur dan berbagai aksen interior yang dirancang dengan bentuk simpel tetapi tetap menarik. Ukiran-ukiran dengan detail kreatif lebih banyak diaplikasikan di ruang-ruang umum, seperti dinding seputaran lobi, dinding restoran, partisi ruang spa, serta partisi kafe.

Fasad Bangunan

Tak hanya di interior, konsep modern ini terlihat di pemilihan bentuk kotak-kotak yang mendominasi keseluruhan fasad hotel ini. Walau begitu, kesan membosankan tak terasa. Ini berkat permainan bentuk yang dibuat maju-mundur sehingga menghidupkan kesan dinamis pada fasad bangunannya.

Yang menarik, di fasad terdapat aksen cantik yang terlihat seperti kuncup daun yang akan tumbuh atau kuncup bunga yang baru mekar. Bentuk pada aksen ini sebagai sebuah harapan bahwa hotel ini akan terus tumbuh dan berkembang. Aksen ini pun seolah menjadi identitas dari hotel bintang 4 yang tak dimiliki hotel lainnya.

www.

Fasilitas Bisnis

Karena ini hotel bisnis, fasilitas bisnis terpenuhi di hotel ini. Selain ada banyak 4 ruang meeting besar di hotel ini, Anda bisa melihat meja kerja di setiap kamar hotel. Plus, disediakan wifi yang akan membantu proses pekerjaan para pebisnis berjalan lancar.

Yang menarik, di lobi hotel ini terdapat 1 ruang penyewaan komputer, printer, scaner, dan foto copy. Jadi, tak perlu ke luar hotel, semua aktivitas bisnis Anda sudah tersedia.

Tak Melulu Soal Bisnis

Layaknya hotel bintang 4, hotel ini tetap menyajikan beragam fasilitas yang siap memanjakan pengunjungnya. Anda dapat menikmati restoran yang menunya berbeda setiap harinya, seperti masakan kuliner nusantara, masakan China, dan masakan Eropa. Anda juga dapat menikmati fasilitas kolam renang, spa, gym, atau menikmati alunan musik di kafe.

Tentunya, semua fasilitas ini hadir untuk memanjakan Anda yang benar-benar ingin merasakan nikmatnya tinggal di hotel berkelas. Hotel ini diharapkan dapat menjadi rumah kedua yang memberikan kenyamanan paling memuaskan bagi Anda yang berkunjung.

com

IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com

ARIF BUDIMAN

Lobi hotel yang tetap terlihat mewah dan megah walau ukurannya terbilang kecil. Dinding diberi motif dari bahan pelat baja dan ditambah ornamen lampu membuat area ini tampil mewah.

Anda bisa lihat, di semua kamar ini terdapat meja kerja yang diperuntukkan bagi tamu pebisnis.

Area lounge di samping lobi yang dirancang dengan konsep ruang keluarga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.