15

Rumah - - Eksterior -

Tanaman kastuba atau dikenal juga dengan nama poinsettia masih menduduki peringkat teratas sebagai salah satu tanaman favorit sepanjang musim Natal dan tahun baru. Semburat merah menyalanya membuat poinsettia cocok menjadi pengisi dekorasi di kala Natal tiba. Tidak heran tanaman bernama latin Euphorbia pulcherrima ini dijuluki christmas flower.

Kini, lewat pengembangan yang terus dilakukan muncullah hibrida-hibrida baru yang membuat kastuba hadir dalam aneka warna, seperti kuning pastel, pink, hijau pastel, putih, dan lainnya. Sehingga, kastuba tidak hanya dilirik sebagai penghias di hari Natal tapi juga tahun baru dan hari raya Imlek.

Pertanyaan yang kemudian mengusik adalah bagaimana cara menjaga agar kastuba tetap berbunga indah di tahun berikutnya? Jawabannya tentu dengan diberi asupan nutrisi yang cukup. Lalu caranya? Nah, berikut ini kami sajikan langkah-langkah perawatan yang harus dilakukan di setiap bulannya. Tentu, saat proses perawatan berlangsung, Anda harus sabar dan telaten.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.