Furnitur Upcycle Bikinan Sendiri

Rumah - - Renovasi - LUAS BANGUNAN: 135M2

Siapa bilang hanya pria yang berani bersentuhan dengan gergaji listrik, bor, dan mesin ampelas? Ratna Puspita, seorang ibu muda yang berkarir di dunia advertising ternyata bisa melakukan pekerjaan yang identik dengan pria itu. Sasa—begitu Ratna biasa dipanggil—membuat sendiri beberapa pernik dan furnitur pengisi rumah yang baru direnovasinya.

Pernik dan furnitur ini adalah hasil kreasi Sasa, yang dibuatnya dari bahan-bahan bekas. Sasa mengaku, ia dari dulu memang mencintai dunia desain interior. Rasa cintanya itu tak pudar, walaupun akhirnya dia berkecimpung di bidang advertising.

Hobinya makin menjadi ketika ia cuti melahirkan. Menganggur selama 3 bulan membuat tangan Sasa gatal, ingin berkreasi. Ia lantas membuat bingkai foto dari sisa-sisa kayu yang ada di rumahnya. Kreasinya ternyata disukai banyak orang, yang membuatnya makin bersemangat membuat kreasi dari kayu bekas, yang terus dilakukannya di sela-sela kesibukannya bekerja dan menjaga si buah hati.

Kreasinya makin menjadi ketika ia merenovasi rumah miliknya. Sebenarnya, rumah ini adalah rumah yang sudah ia miliki sejak dulu, yang ada tepat di depan rumah orang tuanya. Ia belum menempati rumah ini karena belum sepenuhnya direnovasi.

Menambah Bata Ekspos

Ketika sang anak lahir, Sasa berniat merenovasi rumah kosongnya itu agar bisa nyaman dihuni. Rumah ini terdiri dari beberapa ruang, yang semuanya ada di lantai dua. Ruang di lantai bawah ia sewakan kepada orang lain.

Benda-benda buatan tangan Sasa menghiasi ruangan ini. Ambalan di sebelah kanan dicat sendiri oleh Sasa.

Nakas yang terbuat dari ( tray) kayu yang kemudian diberi kaki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.