12 TIP Siasati Ruang Sempit

Jangan terus mengeluh bila rumah Anda sempit. Anda punya dua pilihan: beli rumah baru yang lebih luas atau menyiasatinya agar lebih lapang.

Rumah - - Interior - TEKS MADE MARDIANI KARDHA dian@tabloidrumah.com

Seperti orang yang bisa tampak langsing atau gemuk karena efek baju, rumah juga bisa terasa lapang atau sempit karena efek penataan interiornya. Rumah yang berantakan atau diisi sofa-sofa besar, akan tampak lebih sempit dibandingkan rumah dengan luas yang sama tapi rapi dengan furnitur yang simpel.

Ya, berantakan adalah salah satu hal yang membuat rumah terasa semakin sempit. Karena tidak ada ruang khusus untuk gudang, penyimpanan jadi tidak diperhatikan. Berbagai macam benda berada “di luar” alias tidak tersimpan. Di atas meja makan dan meja tamu penuh barang, di atas kursi pun ada barang. Bahkan bukannya tidak mungkin bagian atas kulkas atau TV juga dipakai untuk menaruh barang. Ruang gerak jadi terbatas.

Hal lain yang juga sering “menyumbang” masalah bagi rumah sempit adalah pemilihan furnitur, peletakan furnitur, atau pemilihan warna. Bila semua pas tentu akan mengurangi kesan sempit di rumah mungil Anda.

Yang perlu diingat, tidak mentangmentang ukurannya kecil, kita tidak bisa bermain-main dengan desain di rumah mungil kita. Rumah mungil juga butuh berhias, butuh tampil indah. Menambahkan aksen warna, adalah salah satu upaya memberi nyawa pada rumah mungil tanpa harus memakan ruang.

Inilah tip untuk menyiasati rumah mungil Anda agar tampak lebih luas, lebih rapi, dan lebih indah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.