KOMENTAR

Rumah - - Belanja - Comment ini diambil dari surat, email, Facebook, Twitter, SMS, BBM, dan media-media lainnya, dengan sedikit penyuntingan bahasa

Dany, Jakarta

Di Tabloid RUMAH ada Rubrik Solusi. Bagaimana caranya kalau saya ingin juga menyumbangkan pemikiran saya tentang tema yang sedang diangkat? Selain itu, saya juga punya banyak hal yang bisa saya sharingkan tentang dunia properti karena bisnis saya juga di bidang itu. Bagaimana caranya ya?

Halo Pak Dany…terima kasih untuk keinginan Anda berbagi ilmu dan pengalaman. Tema yang diangkat dalam Rubrik Solusi berbeda di setiap edisi. Pemilihan tema biasanya kami angkat dari hal yang sedang banyak dibicarakan di milis Tabloid RUMAH. Begitu pun dengan jawaban dan sharing dari rekan sesama anggota milis. Jika Bapak berminat menyumbang saran, bisa bergabung dengan milis Tabloid RUMAH. Caranya, kirim email kosong ke tabloidrumah-subscribe@ yahoogroups.com.

Sedangkan untuk pengetahuan Bapak tentang dunia properti, kami akan dengan senang hati mewawancarai Anda sebagai salah satu narasumber jika tema sesuai. Atau, Bapak bisa kirimkan kepada kami pengetahuan dalam bentuk tulisan. Kami akan rapatkan di rapat redaksi tentang tema yang Bapak tulis. Jika sesuai dengan ketentuan kami, maka kami akan hubungi Bapak untuk pemuatannya di Tabloid RUMAH dan ketentuan administrasinya.

Irena, Bogor

Haloo Tabloid RUMAH. Saya mau merenovasi dapur saya. Tapi saya bingung memilih material tabletop- nya. Saya pengen pakai granit alam. Namun, dana saya terbatas. Bisa kasih saran bahan penggantinya?

Haloo juga Ibu Irena. Ada 2 hal utama yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih material dapur, termasuk tabletop. Yaitu, kekuatannya dan tampilannya. Secara fungsi, material toptable harus kuat, karena area ini banyak digunakan untuk aktivitas memasak seperti mengiris, menumbuk bumbu, dll. Juga, area ini rawan terciprat bahan-bahan masakan, karenanya bahan yang dipilih harus dapat menahan kotoran-kotoran ini masuk dan tak susah dibersihkan. Kriteria material untuk tabletop yang baik adalah kuat dan tidak berpori (berpori kecil) sehingga tidak menyimpan kotoran. Anda bisa menggunakan keramik homogen (granite tile) yang kuat dan porinya kecil. Material ini, secara kekuatan bisa diandalkan seperti granit alam, dan bahkan keramik homogen memiliki pori yang kecil. Banyak pilihan motif di pasar dan harganya jauh lebih murah dibanding granit alam. Edisi depan Tabloid RUMAH akan membahas soal dapur wah berbiaya murah. Anda bisa mendapatkan banyak masukan dari sana. Silakan ditunggu ya..

Putri, Bekasi

Senang sekali membaca Tabloid RUMAH. Tema dan bahasannya sangat menginspirasi. Dari mana sih Tabloid RUMAH mendapat ide di setiap edisi? Semoga terus menginspirasi ya…saya tak bosan selalu menunggu terbitannya…

Hai Putri…kami juga senang mendengar Anda senang dengan sajian kami. Ide, salah satunya kami dapatkan dari pembaca. Para pembaca (termasuk Putri) menjadi inspirasi utama kami untuk menyusun sajian di Tabloid RUMAH. Kami selalu berusaha menjawab dan menggali setiap kebutuhan pembaca yang terkait dengan rumahnya (membeli, menata, dan merawat). Informasi dari relasi kami (produsen material, pengembang, akademisi, dan arsitek/ desainer) secepat mungkin kami sampaikan ke pambaca dan itu jadi bahan berarti untuk tulisan kami. Terima kasih untuk kesetiaannya ya Putri…tunggu terus terbitan kami ya..

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.