Ini dia peta properti di Surabaya beserta info-info menarik.

Rumah - - Material -

Properti Surabaya kian membara. Kata itu yang tepat menggambarkan kondisi properti yang ada di Surabaya terkini. Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta, perkembangan properti di Kota Pahlawan ini tumbuh sangat cepat. Surabaya seakan menjadi arena pertarungan rajanya properti besar seperti Ciputra Group, Sinarmas Land, Pakuwon Group, PT Intiland Development Tbk, PT Wijaya Karya Realty TBK, PT Bhakti Tamara, dan masih banyak lagi.

Kepercayaan para pengembang besar berinvestasi di kota ini tak terlepas dari peran wali kota Surabaya, Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Bu Risma. Penataan kota yang terus dibenahi Bu Risma dan keamanan kota yang senantiasa kondusif membuat para pengembang besar yakin berinvestasi di kota yang meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Awards, sebagai kota masa depan.

Fahrul Rozi, pengamat dan konsultan properti Urbanindo Surabaya, membenarkan bahwa 5 tahun belakangan ini (2009-2014) properti Surabaya sedang meningkat tajam. Diprediksi, hingga 5 tahun mendatang peningkatan itu akan terus naik dan makin bersinar. “Sektor properti, khususnya perumahan dan apartemen, kini sedang menjadi bidikan semua orang. Ada yang mencari tempat tinggal atau memang berniat investasi,” ucap Fahrul.

Surabaya Barat: Perumahan tipe menengah

ke atas.

Surabaya Timur: Perumahan tipe menengah

dan apartemen. Surabaya Pusat: Perkantoran dan

apartemen. Surabaya Utara: Perumahan tipe menengah ke bawah. Surabaya Selatan: Apartemen dan perumahan tipe menengah ke bawah.

IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com

ALDI KOMARULLAH

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.