Sayembara Desa Wisata Nusantara

Rumah - - Propan Arsitektur Nusantara -

APAKAH YANG HARUS DIDESAIN? SEBUAH KAWASAN ATAU SEBUAH BANGUNAN?

Yang harus dibuat adalah konsep penataan sebuah kawasan desa wisata. Di sana, peserta boleh saja mendesain bangunan baru atau menata ulang bangunan yang sudah ada, asalkan sesuai dengan kriteria penilian dan TOR yang sudah digariskan. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di arsitekturnusantara. propanraya.com.

APAKAH SAYA BISA MENDAPATKAN GAMBAR DAN TOPOGRAFI DARI DESA YANG DIBANGUN?

Panitia tidak menyediakan gambar dan topografi site. Kami mengharapkan peserta datang langsung ke lokasi agar bisa melihat kondisi real desa yang dipilih. Ada 4 desa yang bisa dijadikan site yakni Desa Sesean Matallo (Toraja Utara, Sulawesi Selatan), Desa Tumori (Nias, Sumatera Utara), Desa Messah (Nusa Tenggara Timur), dan Sembalun Lawang (Nusa Tenggara Barat).

ADVERTORIAL

DESA YANG SAYA PILIH LUASNYA CUKUP BESAR. APAKAH SAYA HARUS MERANCANG SELURUH KAWASAN, ATAU ADAKAH BATASAN LUAS AREA YANG HARUS DI DESAIN?

Panitia dan juri tidak membatasi luas dan area yang harus didesain. Peserta boleh mendesain dengan luas sebebas mungkin sesuai dengan konsep yang diajukan. Peserta juga dibolehkan mendesain di luar desa inti, misalnya di pinggir desa, asalkan sesuai dengan kondisi desa. Silakan mengembangkan imajinasi dan kreasi Anda.

APAKAH PESERTA HARUS MENDESAIN DI TAPAK YANG MASIH KOSONG ATAU HARUS DI AREA YANG SUDAH TERDAPAT BANGUNAN-BANGUNAN? BOLEHKAH MENGGANTI ATAU MERUBUHKAN SALAH SATU BANGUNAN DI DESA?

Peserta dipersilahkan membangun di atas tapak kosong, mengubah bangunan, memperbarui bangunan lama jika dinilai perlu, asalkan sesuai dengan tujuan utama lomba yakni melestarikan budaya dan kearifan lokal, mendatangkan wisatawan dan memberdayakan masyarakat desa.

www.

com

tabloidrumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.