Kuil Ini Wajib Dikunjungi

Masih bersuasana Tahun Baru Imlek, kali ini Tabloid RUMAH mengajak Anda berwisata arsitektur dengan mengunjungi beberapa kuil terindah di Pulau Penang, Malaysia.

Rumah - - Arsitektur - MARIA JACLYN maria_jaclyn@yahoo.com MARIA JACLYN

Pulau Penang atau Pinang, yang terletak di sisi barat laut semenanjung Malaysia, menawarkan beragam objek wisata menarik yang layak dikunjungi. Tak hanya di daerah Chinatown di pusat kota, pengaruh budaya Tionghoa pun kental terasa di seluruh pelosok Pulau Penang.

Etnis Tionghoa, yang mencapai lebih dari 45% jumlah populasi masyarakat Pulau Penang, meninggalkan jejak budaya berupa kuil-kuil yang tersebar di seantero pulau yang juga dijuluki Mutiara dari Timur ini. Beberapa di antaranya bahkan merupakan warisan dunia yang telah memikat wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati keindahannya.

Belum berlalu suasana meriah festival Tahun Baru Imlek yang dirayakan etnis Tionghoa di seluruh dunia pada pertengahan Februari lalu, kali ini Tabloid RUMAH pun mengajak Anda berwisata arsitektur dengan mengunjungi 3 buah kuil di Pulau Penang yang keunikannya tak dapat ditemukan di tempat lain.

Aula utama dan terbesar, yang terletak di sisi terdepan kompleks kuil. Dari sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan Pulau Penang.

Kompleks kuil yang diisi dengan pagoda dan patung Buddha berbagai ukuran.

Bangunan Pagoda Rama VI (kanan) merupakan hasil akulturasi budaya Tiongkok, Thailand, dan Burma.

Gerbang masuk kuil dengan latar belakang bukit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.