Jasa Pindahan Rumah

Rumah - - Sekitar Rumah - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Pindah rumah menghabiskan tenaga yang tidak sedikit apabila dikerjakan sendiri. Angkat lemari, angkat meja, sofa, dan perabot lainnya menjadi kegiatan yang segan dilaksanakan. Bukan hanya repot, malas juga melanda penghuni bila harus memindahkan semua perabotan satu per satu ke rumah baru. Belum lagi, setelah selesai pindahan rumah, badan terasa pegal-pegal.

Pakai saja jasa pindahan rumah. Jasa tersebut akan mengangkut barang pindahan Anda dari rumah satu ke rumah tujuan. Segera telepon jasa ini. Akan dilakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui jarak antara rumah lama dengan rumah baru. Survei juga untuk mengetahui seberapa banyak jumlah barang yang akan dipindahkan.

Proses jasa pindahan rumah mulanya ialah pengepakan barang. Barang Anda semua dikemas menggunakan material pengepakan yang berbeda untuk setiap barangnya, seperti karton boks untuk pakaian atau barang pecah belah, wrapping paper untuk barang pecah belah, blanket untuk furniture, stretch film untuk kasur

dan bantal, atau bubble pack untuk barang eletronik.

Selanjutnya, proses pemindahan barang ke dalam truk pengangkut. Pastikan barang Anda sudah diangkut semua ke dalam truk untuk kemudian dibawa ke lokasi pemindahan. Semua barang diturunkan dari truk untuk ditata kembali oleh tenaga kerja.

Biaya jasa pemindah rumah dihitung berdasarkan ukuran barang/m3 dan jauhnya jarak antara rumah lama dengan lokasi pemindahan. Untuk area Jakarta kisarannya ialah Rp185.000-Rp385.000/m3, Bodetabek area Rp200.000 − Rp425.000. Jasa ini juga bisa menangani pindahan antarlantai (misalnya dari lantai 1 ke lantai 2) dengan harga Rp150.000-Rp275.000.

Saat menggunakan jasa pindahan rumah, pastikan jasa tersebut meliputi pengepakan barang, memiliki tenaga kerja bongkar pasang, serta menata barang kembali setelah pindahan. Awasi saat proses pemindahan berlangsung, terutama pada barang mudah pecah dan barang berharga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.