TV LED yang Punya Mata Hati

Rumah - - Peranti -

TV LED ini adalah televisi yang diibaratkan memiliki mata hati. Oleh Sharp dinamai Cocoro Eye (Cocoro dalam bahasa Jepang artinya hati).

Disisipi teknologi yang menyerupai indera manusia ( sense of human), televisi ini mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis, TV akan mati ataupun menyala. Ketika pengguna menjauh dari televisi, maka layar akan mati namun suara tetap menyala sesuai dengan waktu yang diinginkan. Televisi akan menyala kembali saat penggunanya berjalan mendekati televisi. Yang istimewa, sebelum mematikan atau menyalakan televisi secara otomatis, Cocora Eye akan terlebih dulu “berbicara” untuk memberi tahu penggunanya.

TV ini membantu pengguna dalam menghemat listrik. Tidak perlu khawatir tagihan listrik melonjak saat lupa mematikan televisi sebelum meninggalkan rumah atau ketiduran.

Keunggulan lainnya adalah saat penghuni rumah melewati ruangan dalam kondisi gelap maka televisi akan secara otomatis berperan sebagai senter/penerang. Dengan hanya mengaktifkan tombol assist light mode, layanan ini dapat dirasakan pengguna.

Televisi ini juga mampu “mengatur” dirinya sendiri. Terang gelapnya layar bisa secara otomatis berubah menyesuaikan kondisi ruang. Hal ini akan memberikan pengalaman menonton berkualitas melalui produksi gambar terbaik di setiap saat.

Di pasar tersedia dalam 3 pilihan ukuran, 40 inci seharga Rp7,7 juta–Rp8,5 juta; 60 inci seharga Rp25 juta–RP26 juta; dan 70 inci seharga Rp45 juta–Rp48 juta.

DOK. SHARP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.