Ketebalan Bodi Hanya 4mm

Rumah - - Peranti -

OLED ( Organic Light Emitting Diode) merupakan teknologi panel TV terkini yang digadanggadang sebagai teknologi panel TV masa depan sejak awal kemunculannya.

Melampaui teknologi panel layar datar sebelumnya, OLED tak perlu rangkaian lampu pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar. Sebagai gantinya, masing-masing LED ( Light Emitting Diode) mampu menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik. Inilah yang secara signifikan memangkas ketebalan TV, menekan konsumsi listrik, dan meningkatkan kemampuan menghasilkan detail gambar dalam warna-warni lebih dramatis.

Varian terbaru untuk OLED TV yang diperkenalkan LG yaitu yang berbentang layar 55 inci dalam seri LG 55EC930T. Layar berbentuk kurva dengan cekungan halus ke dalam pada sumbu tengahnya, berpadu dengan tipisnya tepian bingkai pembatas ( bezel) dan topangan stand bergaya minimalis, membuat OLED TV ini terkesan cantik. Kecantikan ini makin kuat dengan ketebalan bodi yang tak lebih dari 4mm atau setara 3 tumpukan kartu kredit.

Inovasi juga dilakukan pada teknologi pewarnaan. Meninggalkan pelapisan pewarnaan piksel RGB ( Red Green Blue) dan menambahkan pewarnaan putih sebagai subpixels dengan menggunakan teknologi WRGB ( White, Red, Green, Blue). Penambahan ini meningkatkan derajat kecerahan warna tayangan dan tingkat kehitaman paling pekat (0,49 level kehitaman), utamanya bagi objek berlatar belakang cerah. Komposisi 4 warna ini berpadu dengan color refiner membuat setiap warna pada tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.