Ruang-ruang Trendi yang Bikin Betah

Siapa bilang stylish dan nyaman merupakan dua hal yang saling terpisahkan? Dengan interior ala Amerika, Anda bisa mendapatkan keduanya.

Rumah - - Inspirasi - TEKS CANDELLA SARDJITO candella@tabloidrumah.com FOTO: VICTOR ADIANGGARA

Beauty is pain. Ungkapan ini seringkali terdengar dari para pengikut tren yang sedang merebak, khususnya di dunia fesyen dan mode. Tak jarang, kesan cantik dan modis baru bisa didapatkan seseorang setelah menempuh jalan “menyakitkan” yang cenderung membuat tidak nyaman. Diet berlebihan, memakai sepatu hak tinggi, hingga memakai make

up tebal, merupakan beberapa contohnya.

Namun, beda halnya dengan kecantikan sebuah ruangan. Meskipun mengikuti tren yang tengah beredar, kenyamanan sang penghuni di dalamnya tetap menjadi hal utama. Jika ruangan tersebut hanya asal mengikuti tren tanpa mengindahkan faktorfaktor ergonomis dan kenyamanan, otomatis sang pemakai ruang pun enggan berlama-lama di dalamnya. Entah itu karena gerah, pengap, gelap, atau penyebab lainnya.

Interior yang mengadaptasi gaya hunian dan ruang publik di Amerika—seperti yang sering tampak di film-film Hollywood— merupakan salah satu contoh adaptasi tren yang tepat guna.

Joe Sentoso, salah satu orang yang menerapkan konsep tersebut dalam hunian serta coffee shop miliknya, mengungkapkan bahwa adaptasi penggayaan interior Amerika ini memang identik dengan kesan nyaman, relaks, dan membuat betah.

Pria yang gemar meracik kopi tersebut menambahkan, penerapan interior yang tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini memiliki kelebihan dalam sirkulasi udara yang lancar, kebebasan ruang gerak bagi sang penghuni, serta meluapnya pencahayaan alami. “Lihat saja, plafon di rumah-rumah Amerika itu cenderung tinggi, dengan ukuran ruang yang lebar, dan jumlah furnitur secukupnya. Jadinya, lebih nyaman, bukan?” jelas Joe antusias.

Selain kenyamanan dari segi “rasa”, penampakan visual yang trendi dan modis juga menjadi keunggulan dari interior ala Amerika ini. Berbeda dengan gaya shabby

chic— yang juga tengah menjadi tren—konsep interior ini didominasi oleh bentuk-bentuk sederhana, material unfinished, serta aksenaksen yang kental akan sentuhan industrial.

Ingin merasakan interior trendi nan modis dengan penuh kenyamanan di dalamnya? Aplikasikan interior ala Amerika ini ke rumah Anda, dengan beberapa cara berikut, yuk!

Mural unik ini diletakkan di area void, berpadu dengan cahaya alami yang masuk menembus ke dalamnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.