Motif Batu Alam Lebih Diminati

Rumah - - Material - TEKS DWIYASISTA W. SEKARTAJI *) FOTO DWIYASISTA W. SEKARTAJI

Ada banyak jenis motif ubin keramik di pasaran, mulai dari yang polos, serat kayu, bunga, garis, dan sebagainya. Namun rupanya, dari sekian banyak motif, motif batu alam saat ini lebih banyak diminati. Hal tersebut diakui oleh Nur, salah satu pemilik toko material di wilayah Karawaci, Tangerang. Menurutnya, sudah beberapa tahun belakangan ini, banyak pelanggan yang mencari ubin keramik jenis tersebut.

Menurutnya, ubin motif batu alam adalah salah satu cara menekan biaya pembangunan rumah, ketimbang membeli batu alam sungguhan. Bukan hanya itu.

Kalau pakai ubin batu alam pemasangannya lebih mudah, barangnya mudah didapat, tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan batu alam asli.

Memang, ubin keramik motif batu alam tak kalah menarik dengan batu alam aslinya. Semarak warna, motif, corak, ukuran, dan tekstur yang beragam, membuat tampilan rumah menjadi lebih asri dan atraktif. Hal ini pula yang mungkin menjadi pertimbangan banyak keluarga untuk mengaplikasikan material tersebut di beberapa bagian rumahnya.

Ubin keramik motif batu alam sendiri tersedia dalam beberapa jenis, seperti andesit, koral, paras jogja, batu candi, batu brexy, dan masih banyak lagi. Tinggal Anda sesuaikan saja dengan konsep rumah, mau pilih batu alam seperti apa?

Ukurannya pun beragam, mulai dari 30cm x 30cm, 40cm x 40cm, hingga 50cm x 50cm. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp48.000 per dus hingga Rp65.000 per dus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.