PADU PADAN 3 MATERIAL KONTRAS

Rumah - - Ruang Utama -

Ternyata, pertemuan beberapa material yang berbeda karakter pun dalam satu bidang bisa menjadi ”dandanan” unik bagi fasad Anda, lho! Contohnya bangunan yang terdiri atas materialmaterial bernuansa kontras, antara lain material beton yang dominan putih (artifisial dan smooth) dan material kayu merbau bernuansa cokelat (natural dan berserat).

“Beton yang mewujud dalam bentuk modernkontemporer yang netral “dilawan” oleh kayu yang tampil secara lebih alami dan hangat. Meskipun keduanya memiliki sifat yang berlawanan, ternyata bisa bersanding secara apik dan menarik dalam desain,” tutur Andy Rahman, Arsitek dari bangunan apik ini.

Pada sisi bagian kanan rumah, terdapat sentuhan lebih gelap dengan penggunaan batu alam andesit berwarna abu-abu tua. Batu andesit disusun dalam berbagai ukuran kemudian diberi aksen berupa potongan-potongan kecil dari batu andesit lainnya yang disusun secara acak. Penggunaan 3 material berbeda pada setiap bidang fasad membuat hunian ini tampil maskulin namun elegan di sisi lain.

Gunakan warna-warna netral pada bagian fasad bangunan, karena secara fungsional warna

netral, terutama putih, dapat memantulkan cahaya matahari sehingga dinding rumah tidak mudah menyerap panas

dari luar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.