Tangki Air Tahan Radiasi UV

Rumah - - Lipsus -

Anda berencana membeli tangki air dalam jangka waktu dekat? Yang harus Anda lihat dari sebuah tangki air adalah apakah materialnya tahan terhadap radiasi ultraviolet (UV) atau tidak. Radiasi UV dapat mengakibatkan perubahan warna pada tangki, membuat tangki retakretak, bahkan dapat menyebabkan tangki pecah. Yang lebih parah, radiasi UV akan menyebabkan tangki berlumut. Tak ingin kan, air Anda terkontaminasi lumut?

Salah satu tangki air yang memiliki ketahanan terhadap radiasi UV adalah tangki air merek Penguin. Tanki ini memiliki lapisan dalam White Deluxe yang dapat menghambat pertumbuhan jamur, tidak mengeluarkan bau layaknya plastik, dan kedap, sehingga kemungkinan air terkontaminasi sangat kecil.

Untuk jenis tangki plastik atau polyethylene, jangan lupa memilih bahan PE foam yang dapat menahan panas, benturan, dan fleksibel. Sedangkan jenis lain, pilih yang berbahan stainless steel. Jangan memilih material besi karena rentan terhadap karat.

Harga tangki air di pasaran dimulai dari harga Rp2,8 juta untuk jenis tangki plastik atau polyethylene. Sementara yang stainless steel harganya di atas Rp3,5 juta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.