Cat Dinding Ala Wallpaper

Rumah - - Lipsus -

Inovasi di bidang material terus berlanjut. Kini, ada material cat dinding yang memiliki efek layaknya wallpaper. Cat yang diberi label Decor Laganza dikeluarkan oleh PT Propan Raya ICC, produsen cat dinding, cat kayu, dan cat besi.

Cat ini tersedia dalam 4 pilihan, yaitu Decor Laganza Wow, Decor Laganza Uno, Decor Laganza Uno+, dan Decor Laganza Duo. Perbedaan dari keempatnya adalah dari tampilan dan tekstur hasil pengecatannya. Decor Laganza Wow memiliki efek layaknya salju turun, sedangkan Decor Laganza Duo memiliki efek tekstur mengilap. Pengecatannya pun terbilang mudah. Jika dinding rumah Anda masih bagus, yaitu dinding tak retak-retak dan tak keropos, serta cat lama tak mengelupas, Anda tinggal mengelap dinding lama dengan kain untuk menghilangkan debu yang menempel di dinding. Setelah itu, tinggal lapisi dinding dengan menggunakan kuas.

Pengecatan cat ini berbeda dengan cat pada umumnya. Sistem pengecatannya tak harus menggunakan roll dan penuh penekanan. “Mudah banget aplikasinya. Ibu-ibu juga bisa melakukannya. Cukup celupkan kuas ke dalam cat lalu kuaskan cat ke tembok dengan teknik membentuk angka 8. Selesai, tinggal tunggu kering 30 menitan,” ucap Geti Witayani, Marketing Communication PT Propan Raya I.C.C.

Karena termasuk baru, cat ini terbilang masih mahal. Harga terendahnya, yaitu Décor Laganza Wow Rp325.000/kg. “Walau terbilang mahal, jika dibandingkan dengan wallpaper, sebenarnya lebih murah menggunakan cat ini. Cat ini tak rentan mengelupas layaknya wallpaper, tak perlu membeli lem untuk menempel wallpaper, tak perlu menggunakan tukang pemasangan khusus, tak perlu takut menggelembung. Anda juga tak perlu khawatir stok motifnya kehabisan,” ucap Suharsono Legowo, Retail Marketing Manager PT Propan Raya I.C.C.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.